Nurjanah Hulwani Site
Informasi kegiatan, arsip ceramah, kiprah, pengalaman keseharian, beserta informasi-informasi kegiatan terkait dari Nurjanah Hulwani.
Sabtu, 13 Desember 2008
DARI MEREKA, AKU BELAJAR LAGI TENTANG MENSYUKURI NIKMAT

Sore itu, sepulang kerja aku harus mampir ke sebuah pertokoan untuk membeli susu anakku yang paling kecil, Inasa yang yang baru berumur tiga tahun. Usai mengambil belanjaan aku mengantri di kasir, persis dibelakang seorang ibu yang membawa dua orang anak, yang paling kecil digendong di pundakbya, dan yang satu lagi usia sekitar 6 tahunan memegang baju ibunya. Aku amati pakaian mereka, mereka seperti memakai pakaian terbaik mereka hari itu. Betapa hatiku terenyuh ketika melihat mereka hanya membeli dua butir jeruk. Ketika ia membuka dompetnya, ia mngeluarkan ribuan kumal yang tidak beraturan untuk membayar 2 butir jeruk itu. Aku sungguh menyesal belum sempat aku memberi sedikit reziki yang kupunya, ibu itu telah berlalu.




Apa yang baru saja aku saksikan begitu menyentuh sanubariku. Aku mencoba menerjemahkan apa yang dilakukan ibu dengan dua anaknya di pertokaan tadi. Pemahamanku menerjemahkan bahwa mereka berkunjung bukan untuk berbelanja, mereka menyadari itu bukan tempat untuk berbelanja karena harga-harga yang tertera di setiap barang yang ditata rapi tidak pernah bisa diajak kompromi dengan kondisi keuangan mereka. dia datang kepertokoan untuk rekreasi menikmati kelusan dan kesejukan pertokoan tersebut bersama kedua anaknya karena tempat rekreasi yang ada tak mampu ia kunjungi ,dan aura kebahagiaan itu aku liet disaat sedang membayar dikasir tak ada rengekan dan tangisan dari kedua anaknya .




Kisah nyata tersebut mengajarkan aku untuk menyukuri setiap rezeki yang aku miliki dan mengajarkan aku pula untuk menjadi diri sendiri. Belanja sesuai kemampuan tanpa harus mengikuti orang lain..

Label:

posted by Nurjanah Hulwani @ 17.30  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
About Me

Name: Nurjanah Hulwani

  • Nama Lengkap: Hj. Nurjanah Hulwani, S. Ag
  • TTL: Jakarta, 9 Maret 1969
  • Alamat: Jl. H. Muhi XI No. 52, RT 009/04, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
  • Kontak: Rumah (021) 7651436 HP. 08129491849
  • Suami: H. Drs. Mukhlis Abdi
  • Pendidikan: S-1 Pendidikan Agama Islam

About Me: Nama Lengkap: Hj. Nurjanah Hulwani, S. Ag TTL: Jakarta, 9 Maret 1969 Alamat: Jl. H. Muhi XI No. 52, RT 009/04, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan Kontak: Rumah (021) 7651436 HP. 08129491849 Suami: H. Drs. Mukhlis Abdi Pendidikan: S-1 Pendidikan Agama Islam
See my complete profile
Aktivitas
  • Ibu Rumah Tangga
  • Ketua Yayasan Nashita Center
  • Penceramah di berbagai Majelis Ta'lim
  • Anggota DPRD DKI Jakarta 2004-2009
  • Calon DPRD DKI Jakarta Dapil Jakarta Selatan dari fraksi PKS, No.Urut 8
Previous Post
Archives
Umpan Balik
Waktu Jakarta
Links
Powered by

Blogger Templates

BLOGGER